Matra Post

Media Onlineku

AGUS DIMINTA RANGKUL LAWAN POLITIK


PASANGKAYU-Bupati Mamuju Utara, Agus Ambo Djiwa merangkul seluruh lawan politiknya dalam pemilukada Agustus lalu. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Utara, Selasa, 5 Oktober kemarin diharap mengakhiri polimik dan perbedaan yang terbangun sejak pemilikada digelar.
Hal itu disampaikan Ketua DPRD Mamuju Utara, Yaumil RM saat memimpin paripurna istimewa yang mengagendakan pelantikan Agus Ambo Djiwa-Muhammad Saal sebagai bupati dan wakil bupati di Pasangkayu kemarin. Pelantikan dilakukan Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh.

Wagub Sulbar, Amri Sanusi dan Sekprov Sulbar, Arsyad Hafid juga menghadiri pelantikan Bupati Mamuju Utara. Sejumlah anggota DPRD Sulbar dan anggota DPD juga hadir. Di antaranya Muhammad Asri Anas, Mulyana Isham, mantan penjabat Gubernur Sulbar, Oentarto Sindung Mawardi dan Salim S Mengga.

Pelantikan pasangan Agus-Saal dilakukan sesuai surat keputusan Mendagri nomor 131.76-726 tahun 2010 tentang pengesahan pemberhentian dan pengangkatan bupati dan wakil bupati Mamuju Utara.

Yaumil berharap pelantikan bupati dan wakil bupati itu menjadi akhir bagi seluruh polemik selama berlangsungnya Pemilukada di Matra. Menurutnya untuk menata pemerintahan diperlukan dukungan besar dari seluruh kalangan masyarakat. Dia berharap pada seluruh pasangan lain yang telah kalah agar tetap bahu-membahu membangun Matra ke depan.

"Mari kita menatap ke depan untuk Matra yang lebih baik. Mari kita tinggalkan semua masa lalu yang dinilai menghambat kemajuan daerah," kata Yaumil.

Sementara itu Gubernur Anwar Adnan Saleh dalam sambutannya berharap agar pasangan ini mengedepankan kesejahteraan dan kepentingan masyarakat dalam setiap kebijakan yang diambil. Meski telah diterapkan sistem otonomi daerah, namun Pemkab dan Pemprov harus tetap berada pada jalur koordinasi dan komunikasi.

Anwar juga meminta agar program yang dijalankan pemprov sulbar bisa searah dengan program kabupaten. "Ini juga sesuai dengan cita-cita Pemprov Sulbar demi terwujudnya masyarakat sejahtera dan mengejar ketertinggalan dari provinsi lain," kata Anwar.

Pemilukada Matra terbilang fenomenal lantaran status H Agus Ambo Djiwa yang maju merupakan wakil Bupati Matra bisa mengalahkan Bupati Abdullah Rasyid. (nur
(Sumber : www.Fajar.co.id )
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info