Matra Post

Media Onlineku

Bupati Matra Bertekad Bangun Hotel Berbintang Tiga

Sabtu, 09 Oktober 2010
Mamuju - Bupati Kabupaten Mamuju Utara atau Matra Provinsi Sulawesi Barat, bertekad untuk membangun hotel berbintang tiga dalam rangka meningkatkan jasa perhotelan dan pertumbuhan ekonomi di wilayahnya.

Bupati Kabupaten Matra, Agus Ambo Djiwa, di Mamuju, Sabtu, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Matra telah menerima investor yang bersedia membantu pemerintah di Matra untuk membangun hotel berbintang tiga.

"Investor tersebut telah bersedia bekerjasama dengan Pemkab Matra dan investor tersebut bersedia menyertakan modalnya hingga miliaran rupiah dalam APBD dalam rangka membangun hotel berbintang tiga,"kata Agus Ambo Djiwa yang baru menjabat sebagai Bupati Matra selama empat hari ini.

Ia mengatakan, pemerintah di Matra, sangat membutuhkan investasi di bidang jasa perhotelan karena daerah itu sedang dalam proses berkembang untuk menjadi daerah yang maju dari segi ekonomi di bidang pertanian dan pertambangan.

"Matra memiliki sumber daya alam yang melimpah karena daerah itu adalah penghasil sawit terbesar di Provinsi Sulbar, dengan produksi sekitar, 109.570 ton dan luas areal pengelolaan kelapa sawit seluas 29.982 hektare. Ke depan Kabupaten Matra akan terus berkembang menjadi daerah maju,"katanya.

Apalagi kata dia, di saat ekplorasi minyak dan gas oleh perusahaan asing seperti Exxon Mibile dan Tately NV yang ada di perairan Kabupaten Matra berhasil, maka daerah tersebut akan semakin berkembang.

"Akan banyak investor yang masuk untuk menanamkan investasi di Matra sebagai dampak ekplorasi migas ketika sudah berhasil mereka semua akan membutuhkan tempat menginap seperti hotel," katanya.

Oleh karena itu ia mengatakan, pembangunan sarana perhotelan yang berbintang tiga menjadi prioritas pemerintah di Matra dilima tahun yang akan datang karena sangat mendesak.

Sumber ANTARA News
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info