Matra Post

Media Onlineku

CITIZEN REPORTER: Warga Mamuju Utara Butuh Listrik Andal

Rabu, 26 Januari 2011 | 22:27 WITA
MAMUJU, TRIBUN-TIMUR.COM - KEDATANGAN General Manager PLN Sultanbatara Ahmad Siang, Rabu (26/01), di kantor Bupati Mamuju Utara disambut hangat Bupati Agus Ambo Djiwa dan anggota dewan setempat. Ahmad didampingi Manajer PLN Cabang Mamuju I Nyoman Sueca dan Manajer PLN Ranting Pasang Kayu Ramaludin.
Kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengetahui langsung pengembangan ketenagalistrikan sesuai kondisi di daerah.
Bupati Agus Ambo Djiwa menyampaikan terima kasih atas kunjungan petinggi PLN tiga provinsi ini, sekaligus harapannya agar keandalan pasokan listrik di Mamuju Utara bisa maksimal. Ini untuk menunjang operasional kerja sekaligus mendukung iklim investasi. Ahmad Siang menegaskan harapan itu merupakan "hutang" baginya.
Ahmad pun minta manajer PLN setempat lebih proaktif dan berakselerasi lebih kencang lagi guna merealisasikan perluasan jaringan listrik di Mamuju Utara. Ahmad juga memaparkan rencananya "menjahit" jaringan transmisi di jalan poros yang berjarak 30 km dalam program tahun 2011 ini.
Kelak bila interkoneksi dengan Sulteng telah terealisasi maka 10 ton BBM yang setara Rp 820 juta per bulan di Pasangkayu ini akan dapat dihemat. Meski demikian, usaha ini tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dari warga dan pemerintah setempat.
Apalagi salah satu permasalahan utama pengembangan kelistrikan ini adalah banyaknya tumbuhan produktif milik masyarakat yang menghalangi dan atau mengganggu jaringan listrik.
Ahmad juga menjelaskan mengenai produk baru PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan yaitu Listrik Prabayar dan PPOB (payment point online bank).
Menutup pertemuan Ahmad Siang kembali menegaskan kepada para manajer agar bersungguh-sungguh memenuhi target dengan melakukan peninjauan langsung di lapangan, serta tidak lupa berkoordinasi dengan warga dan pemerintah setempat.(*)

Sumber : Tribun Timur
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info