Matra Post

Media Onlineku

Jusuf Kalla dianugerahi Doktor HC dalam bidang kepemimpinan

Matra Post - Jusuf Kalla (JK) hari ini menerima anugerah Doktor Hanoris Causa dari Universitas Indonesia (UI). Menyandang predikat doktor kehormatan, diakui JK memberi arti tersendiri baginya dan keluarganya.

JK dianugerahi Doktor HC dalam bidang kepemimpinan atas kontribusi JK dalam dunia kepemimpian di Indonesia. JK dinilai adalah sosok yang memberi inspirasi dan menerapkan kriteria pemimpin transformasional yang memiliki visi ke depan, berintegritas, berdedikasi tinggi dan sejumlah atribut bernada pujian lainnya.

JK sendiri, dalam sambutannya kepemimpinan adalah konsep yang dinamis. Kepemimpinan terkait dengan rentang waktu dan jarak ruang. Ada masa pemimpin memperoleh legitimasinya karena faktor keturunan, status sosial, dan lain sebagainya.

Namun, kata JK, terlepas dari semua itu, kepemimpinan tetap memiliki prasyarat-prasyarat umum yang berlaku secara universal.

"Kepemimpinan adalah kemampuan untuk mempengaruhi orang untuk mencapai visi sang pemimpin. Metode dan pendekatan boleh saja berbeda. Tapi tujuannya tetap sama yakni memimpin dan mempengaruhi untuk mencapai tujuan," ujar JK di Balairung UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2013).

Sumber : tribunnews.com
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info