Matra Post

Media Onlineku

Siswa siswi terlantar akibat guru-guru di Mamuju Utara Berdemo

Tampak begitu banyak siswa-siswi sekolah yang berkeliaran pada saat jam sekolah, ini dikarenakan mereka tidak belajar sebab guru-guru mereka sedang berdemo di gedung DPRD Kab. Mamuju Utara akibatnya para siswa mereka jadi terlantar.

Karena ketidakpuasan guru-guru terhadap pembagian tunjangan kinerja atau tambahan penghasilan, ratusan guru berdemo di Kantor DPRD Kab. Mamuju Utara (20 Jan 2014). ini mengakibatkan ketidaklancarannya proses belajar mengajar di sekolah., apalagi guru-guru tersebut banyak yang berasal dari beberapa kecamatan lain.

Guru-guru tersebut menuntut agar kebijakan Pemerintah Daerah tentang pemberian tambahan penghasilan ditinjau kembali karena menurut mereka tidak adil jika dibandingkan dengan tambahan penghasilan kepada PNS Struktural.
Namun dari hasil pertemuan antara Bupati Matra H Agus Ambo Djiwa dengan perwakilan guru mengatakan, pemberian tambahan penghasilan diluar gaji bukan merupakan hak  tetapi penghargaan yang diberikan pemerintah berdasarkan jam dan beban kerja.

Muhammad Anas salah seorang perwakilan dari guru menegaskan, jika saja tuntutan para guru tidak dipenuhi oleh Bupati maka tuntutan terakhir, guru akan melakukan mogok kerja.

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info