Matra Post

Media Onlineku

Anwar Adnan Saleh Menang Mutlak di TPSnya

MAMUJU, - Calon Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh menang mutlak di lokasi pencoblosannya di tempat pemungutan suara (TPS) 03 di Kelurahan Karema Selatan Kecamatan Simboro, Mamuju, Senin (10/10/2011).

Berdasarkan hasil perhitungan suara yang dilakukan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dengan melibatkan sejumlah saksi dari tiga pasangan calon cagub dan cawagub Sulbar menunjukkan, peroleh suara Anwar Adnan Saleh dibandingkan dengan dua rival politiknya Salim S Mengga dan Ali Baal Madar jauh berbeda.

Khusus pasangan nomor urut dua AAS-Aladin meraih perolehan suara sebanyak 233 dari Daftar Pemilih Tetap (TPS) sebanyak 501. Sementara  jumlah surat suara yang terpakai sebanyak 337 ditambah dengan surat suara yang tidak sah.

Dengan perolehan suara yang dimiliki AAS di lokasi tempatnya memilih, Anwar mampu mempecundangi dua rival politiknya yang maju di Pilgub Sulbar tahun ini.

Sedangkan Salim berpasangan Abdul Jawas Gani hanya mampu meraih 63 suara dan Ali Baal Masdar hanya 36 suara. Dari 524 surat suara termasuk cadangannya yang tidak terpakai sebanyak 177.

"Dari 501 DPT di Kelurahan Karema Selatan Kecamatan Simboro Pak Anwar yang menang dengan presentase perolehan suara jauh berbeda dibandingkan dengan rivalnya,"ujar Anggota KPPS Kecamatan Simboro Andi Akbar.
Sumber : Tribunnews.com
Penulis : Nashrudin
Editor : Muh. Irham
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info