Matra Post

Media Onlineku

Menpora Pastikan SEA Games Sesuai Jadwal

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng mengatakan seluruh sarana dan prasarana SEA Games sudah rampung di atas 90 persen. Namun dalam pantauan di lapangan, sejumlah fasiltas penunjang di beberapa venue masih dalam tahap pembangunan.

Ditemui disela-sela mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR di Senayan, Jakarta, Menpora mengaku setiap hari terus mengecek persiapan SEA Games. Saat ini semua venue tinggal finising saja dan akan selesai sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Menpora memastikan tidak ada alasan untuk mengundurkan jadwal pembukaan SEA Games yang akan digelar pada 11 November mendatang di Palembang.

Akan tetapi, kenyataan di lapangan berkata lain. Jalan utama yang berada tepat di depan stadion tenis dan atletik, kondisinya belum di aspal. Para pekerja yang dibantu oleh sejumlah anggota TNI masih terus mengerjakan pembangunan gorong-gorong dan sistim drainase, karena pascahujan sejumlah lokasi digenangani air.

Sementara itu, peralatan untuk venue menembak baru saja tiba dari Italia. Pengerjaan pemasangan peralatan ini membutuhkan waktu sampai 10 hari ke depan.

Hal serupa juga terjadi di venue dayung yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, baru gedung pengolahan air bersih yang hampir rampung. Pipa-pipa yang akan mengalirkan air ke sejumlah gedung lain yang ada di Situ Cipule, dalam taraf pemasangan. Sedangkan untuk pembangunan gedung serba guna gudang perahu dan menara finish masih dalam pengerjaan.(DNI)
Sumber : Metrotvnews.com,
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info